Mensos: Kalau Ada Rastra Tak Layak, Silakan Tukar

Home / Ekonomi / Mensos: Kalau Ada Rastra Tak Layak, Silakan Tukar
Mensos: Kalau Ada Rastra Tak Layak, Silakan Tukar Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESPURBALINGGA, KOTAMOBAGU – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menjamin kualitas beras sejahtera (rastra) yang ada di gudang-gudang Bulog saat ini sudah meningkat.

"Kalau sampai ada yang menerima rastra berkualitas jelek, langsung saja tukar ke gudang bulog dalam tempo waktu 1x24 jam," ungkap Khofifah saat kunjungan kerja ke Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara. Garansi ini disampaikan atas jaminan dirut Bulog.

Khofifah mengungkapkan, indikator beras berkualitas baik yaitu tidak berbau apek, tidak berwarna kuning, tidak berkutu, tidak berbatu atau juga berjamur, dan tidak pecah-pecah. 

Jaminan tersebut, lanjut Khofifah, bukan tanpa alasan mengingat untuk memastikan kualitas Rastra bagus, Dia selalu menyempatkan diri sidak ke Bulog. Peningkatan kualitas beras tersebut juga yang mendorong perubahan terminologi dari beras miskin menjadi beras sejahtera. 

"Tidak cuma pandangan mata, tapi saya juga langsung mencicipinya bersama-sama warga penerima manfaat," imbuhnya. 

Khofifah mengatakan keluarga penerima manfaat (KPM) Rastra di Kota Kotamobagu berjumlah 5.510 keluarga dengan total nilai Rp9,1 miliar.  Sementara untuk KPM penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sejumlah 2.208 dengan nilai Rp4,13 miliar. 

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com