CTI-CFF Go International

Jadi Wakil Utama Indonesia di Kancah Indo Pacific

Home / Berita / Jadi Wakil Utama Indonesia di Kancah Indo Pacific
Jadi Wakil Utama Indonesia di Kancah Indo Pacific  Direktur Eksekutif CTI-CFF, Widi A. Pratikto, PhD. (foto: TIMES Indonesia)

TIMESPURBALINGGA, MANADO – Sekretariat Regional Prakarsa Segitiga Karang untuk Terumbu Karang, Perikanan dan Ketahanan Pangan (CTI-CFF) menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan peran strategis yang diembannya. Yakni, mengkoordinasikan dan mengawal pelaksanaan kegiatan pada beberapa isu penting.

Seperti konservasi kelautan, perikanan berkelanjutan, perubahan iklim, keanekaragaman hayati laut, dan ketahanan pangan di kawasan Segitiga Karang (Coral Triangle).

Dalam perspektif nasional, keberadaan kantor Sekretariat Regional di Kota Manado, Sulawesi Utara, secara geografis diharapkan menjadi salah satu pusat kegiatan-kegiatan penting tingkat nasional. 

Dengan desain arsitektur gedung yang memiliki keunikan tersendiri, Gedung Sekretariat Regional CTI-CFF adalah sebuah landmark baru di ujung timur Pulau Sulawesi yang melambangkan kesiapan Kota Manado menjadi pusat kegiatan antar bangsa. 

CTI-CFF menjadi organisasi multilateral pertama yang berkantor di Manado dan diharapkan dapat menggerakkan wacana atau diskusi sekaligus aksi nyata dari kerjasama multilateral di bidang lain. Selain itu, CTI-CFF akan menjadi salah satu wakil utama Indonesia di kancah kegiatan negara-negara di kawasan Indo Pacific.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com